Penjualan Galaxy S8 Tembus 5 Juta Unit

Penjualan Galaxy S8 Tembus 5 Juta Unit

Bodi Depan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah menjual sebanyak lima juta unit seri Galaxy S8 sejak April 2017. Penjualan flagship smartphone tersebut berjalan lancar sejauh ini.

"Meski kami tidak bisa mengungkapkan jumlah pastinya, penjualan berjalan dengan baik di seluruh dunia. Angkanya sudah melebihi lima juta unit," ungkap seorang perwakilan Samsung, seperti dikutip dari Softpedia, Rabu (17/5/2017).

Penjualan diperkirakan akan terus meningkat. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu, ingin Galaxy S8 bisa dijual di 120 negara pada akhir bulan ini, termasuk di Tiongkok.

Samsung diprediksi akan menjual sekira 20 juta unit Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada akhir kuartal kedua tahun ini, dengan penjualan tahunan mencapai antara 50 dan 60 juta unit. Pre-order flagship smartphone tersebut juga cukup berhasil, dengan total satu juta unit di Korsel hanya dalam beberapa hari setelah dirilis.

Selain versi standar Galaxy S8, Samsung dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran Galaxy S8 Active untuk operator seluler AT&T.

Samsung menginginkan penjualan Galaxy S8 melampaui seri terdahulu, khususnya sebelum Galaxy Note 8 meluncur pada akhir tahun ini. Sebagai perbandingan, Galaxy S7 dan S7 Edge terjual sebanyak 55 juta unit selama satu tahun sejak meluncur.

(Din/Why)

Rekomendasi