Warning: file_put_contents(/srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/cache/pilkada/read/read_2925654.lip): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/getdata.php on line 359

Ahok: Lupakan Persoalan Selama Kampanye, Jakarta Rumah Kita Semua

Ahok: Lupakan Persoalan Selama Kampanye, Jakarta Rumah Kita Semua

Menjelang Pilgub DKI Jkarta yang akan berlangsung 19 April 2017, Komunitas Masyarakat Toraja DKI Jakarta melakukan konsolidasi untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atas kemenangannya di hitung cepat Pilkada DKI Jakarta.

"Saya ucapkan selamat kepada Anies-Sandi," ujar Ahok di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Ahok juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu yang telah mendukung jalannya pilkada sehingga berjalan dengan baik.

Ahok berharap Anies dan Sandiaga bisa meneruskan pekerjaan rumahnya di DKI Jakarta dengan baik. Ahok juga akan bekerja dengan baik selama dia menjadi gubernur hingga 6 bulan ke depan.

"Kami akan bekerja dengan baik meletakkan dasar-dasar dan kita berharap Anies-Sandi bisa meneruskan dengan baik," ujar Ahok.

Ahok juga meminta kepada pendukungnya agar tak sedih dan kecewa.

"Tidak apa-apa, kekuasaan dan jabatan diberi dan diambil Tuhan. Tuhan tahu yang terbaik," ujar Ahok.

Ahok juga mengaku sangat terbuka jika Anies Baswedan meminta bantuannya sebelum menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Kami terbuka untuk Anies minta data, kami open government," ujar dia.

Ahok juga berharap warga Jakarta kembali bersatu setelah pilkada. "Kami harapkan semua lupakan persoalan semua kampanye dan pilkada, Jakarta rumah kita bersama," tandas Ahok.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPUD akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPUD menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

Rekomendasi