Warning: file_put_contents(/srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/cache/pilkada/read/read_2925439.lip): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/getdata.php on line 359

Prabowo: Dari Exit Poll, Kita Akan Dapat Gubernur Baru

Prabowo: Dari Exit Poll, Kita Akan Dapat Gubernur Baru

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat melakukan orasi di depan warga kelurahan Pinang Ranti, Jakarta, Selasa (31/1). Kedatangan Prabowo untuk bertemu warga dan mengkampanyekan Cagub DKI Jakarta Anies-Sandi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto optimistis pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno akan memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut didasarkan hasil hitung cepat atau quick count beberapa lembaga survei yang masih terus berjalan. Salah satunya Exit Poll yang memperlihatkan suara Anies - Sandi unggul dari pasangan Ahok - Djarot.

"Dari Exit Poll sangat besar kita akan dapat gubernur baru," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Namun, Prabowo Subianto mengingatkan jika Anies - Sandi nanti benar menang dan terpilih di Pilkada DKI Jakarta, tidak boleh jumawa karena hal tersebut adalah amanah.

"Tidak boleh sombong. Harus menerima, itu amanah. Dia bekerja dan mengabdi kepada rakyat," imbau Prabowo.

Prabowo Subianto menambahkan, siapa pun yang terpilih, yang kalah harus menerima dengan lapang dada. Untuk yang terpilih, kata dia, harus silaturahmi dengan yang kalah.

"Pasti harus begitu ya kalau budaya yang baik, saya kita para pasangan calon harus saling bertemu," tandas Prabowo.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Rekomendasi