Ragam Motor Beratap Cocok buat Emak-Emak (Bag 1)

Ragam Motor Beratap Cocok buat Emak-Emak (Bag 1)

BMW C1

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik roda tiga asal Taiwan, Tiger, menjadi perbincangan hangat di Tanah Air setelah seorang ibu asal Solo, Jawa Tengah, Dwi Ari Susanti, mengendarainya di jalan raya.

Dwi berasalan membeli motor roda tiga karena dirinya tidak bisa mengendarai sepeda motor ataupun mobil meski itu transmisi matik.

Membeli motor roda tiga, ternyata mampu menunjang aktivitas Dwi sebagai ibu rumah tangga, mulai dari pergi ke pasar, mengurus dan mengantarkan anak ke sekolah.

Menggunakan motor roda tiga diketahui menjadi kemudahan. Sebab, dia tidak mudah terjatuh. Selain itu, bentuknya yang unik karena tertutup, sehingga dapat melindungi dari panas maupun hujan.

Namun perlu diketahui, mobil dengan menggunakan cangkang seperti ini bukan baru kali ini terjadi. Beberapa tahun lalu para teknisi dan desainer otomotif berbagai belahan dunia telah merancang bahkan membuat motor dengan atap tertutup.

Mau tahu sepeda motor apa saja yang dilengkapi atap tertutup, berikut ulasannya seperti dilansir Visordown, beberapa waktu lalu.

BMW C1

Motor beratap BMW ini desainnya cukup berani. Karena dilengkapi sangkar keselamatan seperti mobil. Setidaknya motor ini dilengkapi mesin 125 cc dan 200 cc.

Tidak diketahui bagaimana nasib BMW C1 saat ini. Namun demikian kondisi motor bekas BMW C1 disebut masih bertahan.

Rekomendasi