Ketua MPR: Jadilah Seorang Muslim yang Kaya dan Bermanfaat

Ketua MPR: Jadilah Seorang Muslim yang Kaya dan Bermanfaat

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda serap aspirasi dan silaturrahmi di Bandung Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda serap aspirasi dan silaturrahmi di Bandung Jawa Barat, Rabu (10/5) pagi tadi. Silaturrahmi pertama dilaksanakan di Kampus UIN Sunan Gunung Djati.

Dalam Pidato kuncinya di hadapan ribuan mahasiswa UIN, Zulkifli Hasan mengajak mahasiswa untuk mengubah stigma dan citra Islam yang selama ini sering dicap miskin, kumuh dan ketinggalan.

"Ayo sama sama kita kerja keras ubah citra Islam. Kejar ilmu pengetahuan dan mandiri dengan berwirausaha. Ini kunci agar ummat bisa maju," kata Zulkifli Hasan.

Karena itu Zulkifli Hasan menegaskan bahwa seorang muslim harus kaya. Kekayaannya digunakan untuk berbagi pada saudaranya dan mengurangi kemiskinan.

Ia mencontohkan bagaimana Nabi Muhammad Rasulullah yang berniaga dan menjadi pebisnis yang ulung. "Dari ruangan ini kita ubah stigma Islam. Muslim itu kaya, keren, bermanfaat dan selalu berbagi pada saudara saudaranya,"

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga mengajak mahasiswa untuk meningkatkan peran sosialnya di masyarakat

"Jadilah mahasiswa yang sadar lingkungannya. Belajar di kampus juga perlu tapi ingat selalu bahwa sebaik baiknya muslim adalah Dia yang banyak memberi manfaat," tutup Zulkifli.

(*)

Rekomendasi