Vote Kartini Versi Anda dan Menangkan Hadiah Total Rp 2,5 Juta

Vote Kartini Versi Anda dan Menangkan Hadiah Total Rp 2,5 Juta

Pilih perempuan hebat favoritmu dan raih hadiah total Rp 2,5jt!

Liputan6.com, Jakarta - Semangat Kartini telah menginspirasi jiwa keenam perempuan hebat Indonesia. Mereka telah membuktikan kesetaraan dengan pria di berbagai bidang. Mulai dari bidang olahraga, seni, sains, pilot, bisnis, dan pelayanan masyarakat.

Keenam perempuan hebat itu adalah Puspa Arum Sari, Maria Sulistyani, Made Tri Ari Penia Krenowati, Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri, Helga Angelina Tjahjadi, dan Sophia Hage.

Liputan6.com bekerjasama dengan Honda Scoopy akan menganugerahi 6 perempuan hebat Indonesia tersebut di malam Penganugerahan Perempuan Hebat 2017, yang akan dilaksanakan pada hari kamis, 13 April 2017, Pkl 12.00-15.00 WIB. Bertempat di Atrium Utama Senayan City, Jalan Asia Afrika Lot 19 Jakarta Pusat.

Acara eksklusif ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui link berikut: http://video.www.iharnews.com/livestreaming/2131

Anda pun bisa berpartisipasi mendukung salah satu dari mereka untuk mendapatkan satu unit Honda Scoopy. Caranya mudah, Anda cukup mengetikkan hashtag #PerempuanHebatScoopy plus hashtag wanita hebat pilihan kamu di bagian comment di postingan Facebook dan Twitter Liputan6.com, contoh #PerempuanHebatScoopy #PHS_DONITA. Voter yang beruntung akan mendapatkan total hadiah Rp 2.500.000. Periode voting 13 April - 22 April 2017.

Berikut profil keenam Perempuan Hebat 2017:

1. Puspa Arum Sari - Atlet Pencak Silat

Puspa Arum Sari

Prestasi gadis berwajah lembut ini sangat mengagumkan. Salah satu pesilat perempuan terbaik Indonesia ini memenangi Kejuaraan Dunia pada 2016 mengalahkan Vietnam. Lebih detail mengenai Puspa Arum Sari bisa dibaca di sini.

2. Maria Sulistyani - Kesenian Wayang Kontemporer Indonesia

Maria Sulistyani

Seniman dari Jogja ini dengan Papermoon Puppet Theater-nya pernah tampil di Kennedy Center, AS. Ria, sapaan Maria melalui "wayang"nya ia menceritakan salah satu sejarah kelam Indonesia.

Pada 2015 ia juga pernah di tampil di Royal Festival Hall, Southbank, London. Karena prestasinya ini Maria mendapat anugerah perempuan hebat 2017.

3. Made Tri Ari Penia Krenowati - Peneliti & Pengajar ITB

Made Tri Ari Penia Krenowati

Sejak kuliah di jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) ini sudah aktif meneliti. Kini aktivitas itu telah menjadi bagian hidupnya.

Karena ketekunannya ini, DR Made Tri Ari Penia Kresnowati ST, Msc meraih penghargaan L’Oreal-UNESCO for Woman in Science pada 2008. Profile perempuan hebat ini bisa dibaca lebih detail di sini.

4. Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri - Pilot Helikopter Tempur Wanita

Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri

Fariana yang lahir di Sumatra Barat ini adalah perempuan pertama yang menjadi penerbang helikopter di TNI AU. Berkarir di tengah-tengah dunia laki-laki tak membuat nyalinya surut. Ia bertekad membuktikan diri bahwa perempuan bisa setara dengan laki-laki.

Dan kini ia membuktikan sekarang ini. Info lebih detail bisa dibaca di sini.

5. Helga Angelina Tjahjadi - Start Up Burgreens

Helga Angelina Tjahjadi

Niatnya yang kuat untuk membuka bisnis makanan sehat membuat Helga memutuskan pulang ke Indonesia pada November 2013. Ia bersama suami lalu mendirikan Burgreens.

Dalam waktu yang cukup singkat, bisnis makanannya berkembang pesat. Karena prestasi inilah ia mendapat anugerah perempuan hebat 2017 dari Liputan6.com

6. Sophia Hage - Dokter Kesehatan Olahraga & Salah Satu Pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia

Sophia Hage

Selain aktif sebagai dokter, perempuan juga sangat peduli pada korban kejahatan seksual. Perempuan yang juga piawai berbahasa asing ini lalu mendirikan Yayasan Lentera Sintas Indonesia.

Voting sebanyak-banyaknya dan jangan lupa ajak semua teman untuk menonton Anugerah Perempuan Hebat 2017 persembahan Liputan6.com dan Honda Scoopy.




(Adv)

 

Rekomendasi