Cabai Cayenne, Salah Satu Cabai Terpedas yang Kaya Manfaat

Cabai Cayenne, Salah Satu Cabai Terpedas yang Kaya Manfaat

Tahukah Anda, bahwa cabai cayenne merupakah salah satu cabai terpedas yang bermanfaat bagi tubuh. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang belum kenal dengan cabai cayenne, ternyata cabai yang satu ini memiliki banyak manfaat. Dilansir dari Health.com, Kamis (18/05/2017), Cabai cayenne merupakan salah satu dari sepuluh cabai terpedas di dunia. Tidak hanya berfungsi sebagai bumbu penyedap pada makanan, ternyata cabai ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. 

Ilustrasi Foto Cabai Kering (iStockphoto)

Menurunkan berat badan
Cayenne dipercaya sebagai ramuan alami yang dapat menurunkan berat badan. Karena dengan menambahkan beberapa buah cabai cayenne ke dalam masakan dapat membantu mengurangi nafsu makan serta meningkatkan pembakaran kalori selama pencernaan berlangsung.

Meredakan flu
Musim hujan seringkali menjadi pemicu tubuh terserang penyakit seperti flu dan hidung tersumbat. Untuk meredakan gejala ini, Anda hanya butuh beberapa buah cabai cayenne kering yang ditaburkan pada secangkir teh hangat. Cara ini dipercaya dapat membantu melegakan saluran hidung Anda.

Mengurangi rasa sakit
Apabila anggota tubuh Anda terasa sakit sehingga sangat sulit untuk ditahan, maka tidak ada salahnya mencoba ramuan alami dengan menggunakan cabai cayenne. Kandungan capsaicin yang ada didalamnya, dapat mengurangi intensitas rasa sakit. Maka tidak jarang banyak krim dan balm  dengan kandungan ekstrak cabai cayenne.

Meredakan bisul
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kandungan capsaicin yang terdapat dalam cabai cayenne dapat membantu membunuh bakteri dan memberikan perlindungan terhadap bisul.

*(Latifah Gusri)

Rekomendasi