Nikmatnya Soto Kadipuro, Soto Legendaris dari Yogyakarta

Nikmatnya Soto Kadipuro, Soto Legendaris dari Yogyakarta

Berlibur ke Jogja? Jangan lewatkan kesempatan menyicip kuliner legendaris Soto Kadipuro.

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta bukan hanya kaya akan destinasi wisata sejarah, tapi juga menjadi gudang bagi beragam kuliner legendaris. Salah satu kuliner unik yang perlu Anda icip saat Anda berada di kota pelajar ini adalah Soto Kadipiro. Sudah dibuka sejak 1921 oleh Widadi Tahir Karto Wijoyo, soto legendaris ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sajian soto pada umumnya dilihat dari segi tampilan. Namun soto ini punya keunikannya tersendiri.

Menurut tayangan yang dilansir dari Vidio.com, Selasa (16/5/2017), kekuatan selera dari soto ini ada pada kuahnya yang dibuat dari kaldu ayam kampung. Penambahan lentuk, atau sejenis perkedel, namun terbuat dari singkong, membuat sajian soto ini memiliki ciri khas citarasa yang unik. Tak hanya itu, sajian sambal tomat sukses membuat lidah ketagihan.

Seiring perkembangannya, Soto Kadipuro kini telah memiliki beberapa cabang, antara lain di Kalasan, Sleman, Kulonprogo, dan Sentolo. Namun bagi Anda yang ingin mengunjungi Soto Kadipuro di Jalan Wates perlu sedikit lebih jeli, pasalnya di jalan ini terdapat beberapa warung soto dengan nama yang serupa.

Dibuka mulai pukul 7.30 pagi dan tutup sampai habis, warung soto legendaris ini tak pernah sepi dari pengunjung. Harganya yang ringan di dompet, namun dengan citarasa yang khas, membuat kuliner ini bisa dinikmati dalam segala suasana. Bagi Anda yang merencanakan berlibur ke Jogja, jangan lupa untuk berkunjung ke warung soto legendaris warisan Widadi Tahir ini.

Rekomendasi