Pastikan Selalu Masturbasi Setiap Menstruasi

Pastikan Selalu Masturbasi Setiap Menstruasi

Masturbasi saat menstruasi memberikan banyak manfaat bagi wanita.

Liputan6.com, Jakarta Menstruasi adalah periode yang sering digunakan wanita untuk memanjakan dirinya sendiri. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengatasi kram atau mood buruk yang sering menyertai waktu datang bulan.

Kalau biasanya cara memanjakan diri yang dipilih adalah makanan manis atau film kesukaan, kenapa tak coba beralih ke masturbasi. Menstruasi adalah waktu yang tepat untuk masturbasi.

Menurut pakar seks dan hubungan Logan Levkoff, Ph.D, mengutip Women's Health, Rabu (17/5/2017), banyak wanita berpikir, menstruasi adalah waktunya mereka "rehat" dari keseharian. "Dan ini sangat konyol," cetusnya. "Hal ini timbul dari kesalahpahaman dan misoginis (kebencian terhadap wanita)."

Menurut Logan, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan wanita dari masturbasi saat menstruasi. Orgasme, tidak hanya terasa nikmat, tapi juga bisa membantu mengatasi kram.

Ketika orgasme, tubuh melepaskan hormon dopamin dan oksitosin. Kedua hormon ini adalah pereda sakit alami yang bisa mengusir kram menstruasi, bahkan yang paling parah sekalipun.

"Orgasme bisa membantu kamu tidur," lanjutnya. "Ada banyak manfaat sehat dari tidur yang nyenyak."

Belum lagi, beberapa wanita merasa lebih bergairah saat menstruasi. Peneliti dari University of Chicago menyebut hal ini sebagai "fase seksual," periode enam hari yang dimulai tiga hari sebelum hormon lutein, hormon yang memicu ovulasi, mengalir saat menstruasi.

Saat enam hari ini, wanita tidak hanya jadi lebih aktif secara seksual saat menstruasi, namun mereka juga jadi memiliki lebih banyak fantasi seksi. Dan walaupun gairah seksual biasanya melonjak lebih tinggi pada wanita yang sudah menikah, wanita yang masih lajang juga bisa merasakannya.

Lalu, sebuah studi dari University of virginia, Charlottesville menemukan, wanita mendapatkan kepuasan lebih besar dari orgasme saat siklus menstruasi.

Tak ingin membuat kotor, lakukan masturbasi saat mandi pagi atau mandi malam sebelum tidur.

Rekomendasi