Terbangun Setelah Koma 7 tahun, Ibu Ini Akhirnya Bertemu Putrinya

Terbangun Setelah Koma 7 tahun, Ibu Ini Akhirnya Bertemu Putrinya

Danijela Kovacevic terbangun dari koma selama 7 tahun. Foto: Metro.co.uk

Liputan6.com, Serbia Danijela Kovacevic, dari Vojvodina, Serbia mengejutkan para dokter setelah terbangun dari koma selama tujuh tahun. Dan untuk pertama kalinya, ia tak kuasa menahan haru karena bisa melihat putri kandungnya.

Wanita berusia 25 tahun ini diketahui mengalami sepsis (komplikasi penyakit akibat infeksi bakteri) setelah melahirkan putrinya pada 2009.

Selama koma, putrinya, Marija tidak pernah meninggalkan ibunya. Ia selalu minta diantarkan ke rumah sakit selepas sekolah dan berada di samping ibunya.

"Semua hal ia lakukan untuk membuat ibunya bangun dan tertawa. Ia tidak pernah menyerah untuk menyentuh dan memeluknya," ujar seorang teman keluarga, seperti diberitakan Metro.co.uk, Sabtu (11/3/2017).

Ayah Kovacevic, Djordje Kovacevic mengatakan, putrinya kini telah mampu memegang pena dan tablet. "Ini pemulihan awal. Namun kondisinya semakin membaik. Dia bisa bereaksi, tersenyum dan marah," katanya.

Danijela juga berlatih keras untuk bisa berjalan normal. Dan kini ia telah berjalan sejauh 800 meter. "Ini prestasi," ujar ayahnya.

Untuk pemulihannya, banyak keluarga dan teman-teman yang membantu. "Mereka menyelenggarakan taekwondo untuk membantu Danijela."

Rekomendasi