Hari Ibu 2016: Intuisi Ibu Selamatkan sang Bayi dari Kanker

Hari Ibu 2016: Intuisi Ibu Selamatkan sang Bayi dari Kanker

Menyambut Hari Ibu 2016, kisah ini membuktikan kalau intuisi seorang ibu tak boleh diremehkan.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Ibu 2016, kisah ini membuktikan kalau intuisi seorang ibu tak boleh diremehkan. Seorang ibu asal Australia berhasil menyelamatkan nyawa bayinya, dengan memungkinkan putrinya tersebut terdiagnosis kanker sebelum terlambat.

Emily Dean baru saja melahirkan seorang putri yang diberi nama Penelope. Saat lahir, di bagian punggung Penelope ada memar yang semakin besar seiring waktu.

Khawatir dengan kondisi putrinya ini, Emily kemudian membawa bayinya ke dokter. Namun, dokter mengatakan, memar itu hanya disebabkan oleh konstipasi, kolik, atau refluks. Tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Emily dan Bayi Penelope (Sumber: Thesinglemomdiary)

Namun, intuisi Emily mengatakan ada yang salah. Mengutip Daily Mail, Rabu (21/12/2016), Emily kemudian membawa bayinya ini menemui seorang perawat khusus bayi bulan Oktober lalu. Perawat itu kemudian merasakan kekhawatiran yang sama, dan menyuruh Emily membawa bayinya ke rumah sakit.

Dan intuisi Emily terbukti benar. Bayi Penelope didiagnosis terserang Rhabdomyosarcoma (RMS), tumor pada otot yang biasanya memang menyerang anak-anak.

RMS menyerang Penelope sejak masih di dalam kandungan, dan terus berkembang sampai ukurannya mencapai 15 cm. Untuk bisa sembuh dari RMS, tergantung tempat tumor itu berada, dan apakah sel kankernya sudah menyebar atau belum.

Rekomendasi