Pesawat Isi 4 Orang Raib, Segitiga Bermuda Kembali Menelan Korban

Pesawat Isi 4 Orang Raib, Segitiga Bermuda Kembali Menelan Korban

Segitiga Bermuda (Foto: Noaa National Ocean Service).

Liputan6.com, Miami - Sebuah pesawat hilang di dekat Bahama, di area yang konon paling angker di muka Bumi: Segitiga Bermuda atau "Segitiga Setan". Ada empat orang, termasuk dua anak-anak, yang ada dalam kapal terbang itu.

Kesatuan Penjaga Pantai Amerika Serikat atau US Coast Guard mengeluarkan pernyataan setelah pihak pengendali lalu lintas udara di Miami kehilangan kontak radar dengan pesawat bermesin ganda tersebut.

Kali terakhir diketahui, kapal terbang itu berada di sebelah timur Pulau Eleuthera pada pukul 14.10 waktu setempat, Senin (15/5/2017).

Beberapa jam kemudian, Coast Guard mengumumkan bahwa seorang awak menemukan puing-puing sekitar 24 kilometer di timur Eleuthera.

Pesawat nahas tersebut meninggalkan Borinquen, Puerto Riko, pada Senin menjelang siang, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Kendaraan udara itu menuju ke kota kecil Titusville di pantai timur Florida.

Identitas empat orang di dalam pesawat sudah diketahui. Mereka adalah pilot Nathan Ulrich (52), kekasihnya sekaligus pendiri perusahaan penyelenggara acara Skylight Group, Jennifer Blumin. Dua putra Blumin, yakni Phineas (4) dan Theodore (2) juga ada dalam pesawat itu.

"Kami sedang menggelar operasi SAR," kata pejabat US Coast Guard Petty, Eric Woodall, seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (17/5/2017). "Kami akan terus mencari sepanjang kami yakin bisa menemukan mereka dalam kondisi hidup."

Belum diketahui apa penyebab musibah tersebut. Faktor cuaca mungkin bukan pemicu. "Tidak ada indikasi cuaca buruk saat itu," ujar Ryan Kelly juru bicara US Coast Guard.

Mantan istri Ulrich Rae Dawn Chong yang juga putri komedian Tommy Chong, mengatakan, ia yakin pesawat jatuh bukan karena faktor manusia, melainkan masalah teknis

"Dia pilot yang hebat. Kita tidak bisa mendapatkan pilot yang lebih baik dari Ulrich," ujar Chong.

"Saya telah terbang sejauh ratusan mil bersamanya. Pasti ini adalah permasalahan teknis.

Sebelumnya, Chong menginformasikan kecelakaan tersebut lewat akun Twitternya. "Pesawat mantan suamiku (Nathan Ulrich) hilang di Segitiga Bermuda. Saya merasa sedih dan terkejut," tulis dia.

Rekomendasi