Bek Muda Chelsea Akui Terry Legenda Besar

Bek Muda Chelsea Akui Terry Legenda Besar

John Terry merayakan golnya ke gawang Watford (15/5/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Sosok kapten Chelsea, John Terry, cukup memiliki tempat bagi rekan-rekanya di tim, termasuk pemain muda mereka, Nathan Ake. Bagi dia, Terry merupakan sosok pemain yang tidak pernah membeda-bedakan setiap pemain di The Blues.

Bahkan, Ake mengaku, dirinya mendapat banyak bantuan dari sang kapten ketika pertama kali menginjakkan kaki di Stamford Bridge. "Ia selalu ada, membantu dan berbicara, sejak aku berusia 17 tahun dan pertama kali datang ke tim, (saat tim berada) di bawah Rafael Benitez,” kata Ake, dilansir laman resmi tim.

Kepedulian Terry terhadap rekan-rekannya, tidak hanya dilakukan saat berada di lapangan saja. Kebiasan sang kapten dalam membantu pun, ditunjukan ketika berada di luar lapangan.

Bahkan, meskipun berstatus sebagai pemain senior Chelsea, namun tidak lantas membuat dia bersikap arogan. Alih-alih memaksa rekan-rekannya bermain sesuai dengan keinginannya, Terry justru selalu mencoba menyesuaikan ritme permainan.

"Ia selalu ada untukku, di dalam dan luar lapangan. Ia berusaha membantu, itulah dia. Ia memainkan gayanya sendiri tapi juga menyesuaikan dengan permainan pemain lain. Jadi sangat menyenangkan bermain bersamanya" sanjung Ake.

Sebagai seorang kapten, Terry dinilai Ake lebih sering memberi contoh dibanding memaksakan kehendaknya. Dengan karakter yang dimilikinya itu, maka tidak aneh jika tim dan para pemain akan merasa kehilangan ketika musim depan dia tidak lagi mengenakan seragam The Blues.

"Caranya berlatih setiap hari sangat mengagumkan. Ia memastikan Anda selalu memberikan 100 persen, bahkan jika Anda merasa agak lelah. Ia terus bekerja keras lalu Anda melihat caranya melakukan tekel dan berpikir bahwa Anda juga harus bermain seperti itu, itulah karakternya" jelasnya.

"Ia seorang legenda besar di klub ini dan kehilangan dirinya akan menjadi sebuah kehilangan besarr," tutup Ake.

Sementara itu, meskipun posisinya sebagai bek, namun Terry cukup produktif dalam membobol gawang lawan. Hingga saat ini, pemilik nomor punggung 26 itu sudah mengemas sebanyak 67 gol. Terakhir, Terry sukses menyumbangkan satu dari empat  gol kemenangan Chelsea saat menjamu Watford, pekan kemarin.

Rekomendasi