Bintang Madrid Beri Sinyal Bakal Gabung MU?

Bintang Madrid Beri Sinyal Bakal Gabung MU?

Duel udara bek Atletico Madrid, Diego Godin kontra pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017) malam WIB. (AFP/Gerard Julien)

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) berencana mendatangkan pemain sayap baru di bursa transfer musim panas nanti. Ini setelah manajer MU Jose Mourinho kecewa dengan kinerja Ashley Young dan Anthony Martial.

Dan, pemain yang menjadi kandidat utama untuk mengisi posisi ini adalah winger Real Madrid Gareth Bale. Media di Spanyol  Diario Gol menyebut bahwa transfer bernilai raksasa tengah disiapkan MU untuk mendapatkan Bale.

Bale sejauh ini memang banyak disebut-sebut siap bergabung bersama skuat berjuluk Setan Merah pada musim panas nanti. Dan, seperti laporan tadi pemain yang memiliki naluri tajam mencetak gol, juga "jatuh hati" kepada MU.

Pemain berpaspor Wales itu kini tengah berjuang dengan cederanya. Padahal timnya akan menghadapi laga penting, termasuk pertandingan melawan Juventus di ajang Liga Champions pada 3 Juni 2017.

Mantan bintang Tottenham itu menjadi salah satu pemain dengan jumlah bayaran "terbaik" di Santiago Bernabeu. Ia punya kekuatan fisik dan kecepatan yang mumpuni dari sayap kanan.

Peran Bale demikian krusial bagi Madrid dengan membantu klub papan atas Liga Spanyol itu di ajang Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Karena itu MU sangat berminat untuk bisa menggaetnya musim depan.

Sosok Penting

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai Gareth Bale adalah sosok penting bagi timnya. Ia pun berharap pemain asal Wales itu cepat pulih dan bisa bermain di final Liga Champions.

“Saya harap Bale sudah siap sebelumnya dan saya harap dia bisa bersama kami. Kami adalah tim yang lebih baik saat dia bermain,” Zidane menambahkan.

Bale sudah membela Real Madrid dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain termahal dunia itu juga telah menyumbangkan sembilan gol.

Rekomendasi