5 Alasan Mengapa Madrid Harus Jual Ronaldo Musim Ini

5 Alasan Mengapa Madrid Harus Jual Ronaldo Musim Ini

Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menghadapi jendela transfer musim panas yang paling penting. Karena hal ini bisa menjadi yang terakhir kalinya Madrid diizinkan untuk menandatangani sampai 2018.

Seperti diketahui, larangan transfer dari FIFA merupakan ancaman besar bagi Presiden Madrid Florentino Perez. Los Blancos dilarang untuk mendatangkan pemain selama musim 2017.

Komite Disiplin FIFA telah menjatuhkan hukuman larangan transfer selama dua tahun kepada Madrid dan rival sekota Atletico Madrid. Keduanya dianggap melanggar aturan internasional terkait perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun pada bursa transfer Januari lalu.  

Namun dilansir Socceway.com, Madrid tidak perlu menunggu hingga dua tahun. Sebab banding yang mereka ajukan ke CAS membuahkan hasil. Meski gagal menghapus hukuman tersebut, CAS telah mengeluarkan keputusan untuk mereduksi hukuman Madrid menjadi satu tahun.

Dengan demikian, Los Merengues harus merencanakan skuat mereka untuk dua tahun ke depan dan mendatangkan semua pemain yang mereka butuhkan musim panas mendatang.

Selain itu, skuat Zinedine Zidane ini juga harus menjual pemain yang tidak masuk dalam rencana di musim baru ini.

Kabarnya, Zidane dan Perez sudah mulai merencanakan perbaikan. Namun, ada keraguan utama di antara mereka apakah akan mempertahankan Cristiano Ronaldo atau membiarkan dia pergi.

Sebagian fans pendapatnya menjadi terbagi mengenai hal ini. Namun, mungkin kebanyakan akan setuju untuk menjual Ronaldo jika Madrid menerima tawaran yang baik.

Berikut adalah 5 alasan utama mengapa Madrid harus menjual Ronaldo:

Rekomendasi